23 Jun 2012

Masak [edisi] Sedih




Sore tadi spesial. Aku masak berdua sama Mbak Mela yang beberapa menit sebelum masak minta izin nelpon dulu. Hari ini berdua lagi karena Essa mudik ke Lembang selepas kecelakaan motor kemarin. Kami berdua, benar-benar kembali masak berdua. Kali ini kami benar-benar bekerja, kerjakan saja yang ada, jangan panik walaupun waktu masak cuma 90 menit. Kali ini kami masak sayur lodeh versiku. Kenapa versiku? Karena lodehnya cuma terdiri dari labu siam n' tempe. Kami juga masak bakwan versiku. Kenapa versiku lagi? Karena bakwannya cuma terdiri dari labu siam (juga) dan wortel.



Selama ngiris-ngiris wortel perasaanku nggak enak banget. Sediiiih banget, tapi nggak ketemu alesannya apa. Sediih banget padahal bukan waktunya PMS. Entahlah, kenapa ada sedih sore sampai maghrib tadi. Bahkan tercetus dari lisanku, "Mbak, kenapa sore ini sedih banget ya?" Pengen nangis, tapi nggak mungkin nangis sambil masak. Mbak Mela jawab, "Kita senasib, tapi ana sedihnya beralasan. Anti sedihnya nggak jelas. Kita masak dalam keadaan sama-sama sedih." Pernyataan sedih itu aku ulang-ulang berkali-kali. Entahlah apa penyebabnya. Pokoknya cuma pengen nangis aja.


Setiap bencana yang menimpa di bumi dan yang menimpa dirimu sendiri, semuanya telah tertulis dalam kitab (lauh mahfuz) sebelum Kami mewujudkannya. Sungguh yang demikian itu mudah bagi Allah. Agar kamu tidak bersedih hati terhadap apa yang luput dari kamu,dan tidak pula terlalu gembira terhadap apa yang diberikanNya kepadamu. Dan Allah tidak menyukain orang yang sombong dan membanggakan diri [Al Hadid 22-23].

Akhirnya beginilah hasih masak edisi sedih >,<

9 komentar:

Catur Wahono mengatakan...

cup cup cup #sambil comot bakwan sedih *mau nyobain rasanya enak pa gak...*atau setelah makan aku jd sedih jg? XD

rifi zahra mengatakan...

Balabalabalabala X9

Linda Shabrina mengatakan...

Catur: alhamdulillah kayanya bakwannya enak :)

Ifi: kalo lagi kepepet masak balabala jadi harom karena ngiris n ngegorengnya lama :))

ummuyusuf ahmad mengatakan...

bakwannya g sedih nih, menggodaaaaaa :)

aziz rizki mengatakan...

tp rasanya ga menyedihkan kaaan?

Linda Shabrina mengatakan...

Ummi: pas dateng dari dapur temen2 pada bilang "bakwannya enaak!" Gitu.. Bakwan labu siam itu ad manis-manisnya.. Jadi garemnya agak banyaka, jd pas..

Kiki: rasanya lumayan untuk tingkatan orang yg msi belajar Hëhëhëhë.

titin titan mengatakan...

wiw,, blm pernah makan bakwan labuu

Wiwik Widiyatni mengatakan...

yang penting rasanya

Linda Shabrina mengatakan...

Teh tin: ada manis2nya

justwik: iya..

Posting Komentar