18 Jul 2012

Masak [edisi] stagnan


Mati gaya masak terong ini.. jadi gurih karena pakek ebi :9

Dari awal ada piket masak aku sudah berazam untuk memasak menu berbeda setiap kali masak. Entah kenapa rasanya jadwal piket ini adalah kesempatan emasku untuk belajar masak dan waktuku tidak banyak lagi untuk belajar. Kesempatan untuk praktek di kehidupan nyata terasa makin dekat *halah -husnudzhan bentar lagi nikah :))

Setiap kali masak, aku berusaha mencoba resep aseli Indonesia dulu. Nggak mau baget nyoba resep-resep luar negeri yang kadang gak cocok di lidah orang Indonesia. Dari awal yang aku coba masak adalah resep yang biasa dibikin sama mama. Anehnya bumbu andalanku adalah bumbu komplit. Belum pernah aku masak sayur bening. Di pikiranku, kalo sayur bening pasti yang bikin enak adalah bumbu penyedap *yang jelas-jelas zat kimia berbahaya. Biasanya juga sayur bening itu menu andalan ibu rumah tangga kalo kepepet :)) *tebakan ngawur ahaha!


Sungguh.. sebenarnya aku sedang ingin beranjak dari bumbu komplit yang merah ini. Khawatir suamiku nanti nggak suka cabe T^T *tapi aku suka cabe, gimana dooong >,<

Dua pekan ini jadwal masakku pindah ke hari Rabu. Menu yang berhasil aku dan Nabila masak:

- Terong ungu bumbu merah
- Tempe mendoan yang tepungnya gagal nempel
- bihun bumbu merah
- telor dadar (buatan Nabila) ^^8

21 komentar:

aziz rizki mengatakan...

protes!

sayur bening itu sehat tauuuu
dan ga pake penyedap
cukup kencur, bawang merah, gula, garam (daerahku, utk drh lain pakenya kunci bukan kencur)

qeqeqe

Linda mah suka masak ya?
aku loh kerjaan rumah yang paliiiing ogah2an itu masak T_T

kalo ngeberesin rumah, nyuci, nyetrika, nyuci piring, nguras KM, dan lain2 ayo ajaaa
kalo masak?
:((

krn rasanya ga terlalu enak menurutku

*numpang curcol :p

aziz rizki mengatakan...

gagal nempel tepungnya biasanya (kalo aku) krn kebanyakan airnya (keenceran)

aziz rizki mengatakan...

secara penampilan bisa bagus ya lind terong dan bihunnya
aku loh penampilannya ga banget kalo masak 2 itu
rasa juga ga gitu enak

*bener2 ga pede masak :((

aziz rizki mengatakan...

haha

telur dadar banyak daun bawang itu favoritkuuuu
yummyyy

aziz rizki mengatakan...

"Kesempatan untuk praktek di kehidupan nyata terasa makin dekat"

aamiin ya Rabb ^^

Linda Shabrina mengatakan...

Sehat? baiklaaaaah! Aku cobain pekan depan deeeh.. Nggak akan pakek peeennyeeedaaap..


Menurutku masak itu amanah istri yang nggak bisa dihindari hehe.. *kayaknya aku gak akan bisa mangkir dari amanah ini hehehe.. Mungkin karena ngeliat mama yang nggak terbebani masak apapun.. jadi aku enjoy aja masak..


Naaah.. yang nyuci piring dll -berkaitan dengan bersih2- aku suka gak lolos QC. Pastiii aja ada yang kelewat or nggak bersih --a

Linda Shabrina mengatakan...

keenceran mungkiiin... yang bikin gagal total soal mendoan ini adalaaaah ~> tempenye ketebelan :))

Ayudiah Respatih mengatakan...

kebanyakan tempenya teh:D

Linda Shabrina mengatakan...

Ngaduknya harus ekstraaa iiiii... biar semuanya rata..

*PD dulu baru bakal enak hasilnya..

Linda Shabrina mengatakan...

baiklaaah.. nanti aku masakin telor dadar ajah :p

Linda Shabrina mengatakan...

aamiin.. *doain selalu yah ;)

Linda Shabrina mengatakan...

huuh teh.. aku nggak dimodel-modelin motretnya...

Sebenernya tepungnya masih nyisa banyak.. dasar akunya aja yang nggak banyak nempelin tepungnya.. jadi bumbunya nggak terlalu kerasa..

Linda Shabrina mengatakan...

oh iya.. ini masak buat 26 orang ya teeeh,, pasti buanyaaak :D

Ayudiah Respatih mengatakan...

yah atuhhh meni irit hihihi...

Linda Shabrina mengatakan...

serasa masak tempe biasa,,, kayaknya kalo bumbunya cuma buat tempe biasa pasti berhasil...

Ayudiah Respatih mengatakan...

huuaaa banyak amaaat:D

Linda Shabrina mengatakan...

Ustadzah suka bihunkuuuu! Yipiii! *terharu campur bahagia

aziz rizki mengatakan...

ibuku juga suka bgt masak
apa krn bawaan hamil ya
*alesan :))

Linda Shabrina mengatakan...

mungkin iya.. mual yah..

aziz rizki mengatakan...

engga mual kalo skrg sbnrnya

mungkin aku harus mengganggap masak itu seperti menjahit ya

Linda Shabrina mengatakan...

ii: that's right I! Masak juga kaya menjahit, berkreasii.. Hoyo semangaat °\(^▿^)/°.

Posting Komentar