9 Feb 2012

mimpiku


Beberapa hari lalu aku berbincangan dengan Umi Erna. Ia memiliki putra-putri yang hafidz Quran. Cita-cita putra-putrinya pun beragam. Ada yang ingin menjadi psikolog, disainer, dan ada pula yang ingin menjadi seperti  abi mereka, ustadz Saiful Islam, menjadi mubaligh. Cerita yang aku dapat kemarin sungguh menggebukan hati ini untuk dapat menjaga Quran dalam benak, hati, dan sikap. Ingiiiiin sekali memberi mahkota untuk mama, bapak, ibu, dan ayah. Heuheu! Tapi menghafalnya itu lho! Subhanallah! Perlu perjuangan yang ekstra keras. Apalagi kondisi hati yang harus selalu terjaga, lurus kepada-Nya. Nggak boleh ada satu pun yang bikin belok-belok. 

Hati ini berbisik, "Pokoknya harus bisa jadi budayawan yang hafidzhah!" Dari dulu bermimpi jadi penghafal Quran, sekarang sudah tercapai. Yang belum adalah mencapai cita-cita menjadi hafidhzahnya. Aku harus berani menyelesaikan apa yang sudah aku mulai! Itu baru namanya muslimah yang punya sikap. Pokoknya aku harus ngerasain bagaimana nikmatnya menjadi penjaga Quran. Yang aku hafal itu kan perkataan Allah, pesan Allah, keindahannya membuatnya perlu perjuangan untuk mengingat dan pengintegrasikannya dalam sikap. Ustadzah Zahro bilang, "Allah menyuruh kita menjaga Quran bukan untuk menghafalnya. Salah satu cara menjaganya adalah dengan mengulang-ulang membacanya. Mengulang-ulang membacanya perlu perjuangan! Tidak bisa instan. Menjaganya pun harus sepanjang hayat, tidak ada kata berhenti." 

Allah Maha Tahu dan Maha Melihat perjuangan setiap orang. Ia tahu seberapa sering kita mengulang-ulang bacaan Quran untuk menjaganya. Kalau upaya untuk mengulang dan menyimpannya di benak sudah maksimal, pasti akan hafal. Hmm.. 

Robb, mudahkan aku memahami dan menghafal Quran. Berikan aku kekuatan untuk menjaganya dalam lisan, pikiran, dan sikap. Lindungi aku dari hal-hal yang dapat melalaikanku dari perjuangan menjaga Quran. Robb, sebelum ajal menjemput berikan aku kesempatan untuk menjadi hafidzah dan merasakan kenikmatan menjadi sahabat Quran. Aamiin.


*edisi curhat ^^

0 komentar:

Posting Komentar